Friday, March 16, 2012

Festival Cap Go Meh Bengkayang 2012

Salah satu festival paling besar yang di selenggarakan orang masyarakat kalimantan barat khusus nya kota singkawang dan bengkayang. 

Perayaan cap go meh, sangat identik dengan kota singkawang, karena acara cap go meh lebih di pusat kan di kota singkawang. Kali ini saya meliput kegiatan cap go meh di kota bengkayang, 

Kota bengkayang yang berpenduduk kurang lebih 18.000 jiwa, dapat di tempuh dengan mobil dari singkawang, dalam waktu 1 jam atau skitar 70km dari singkawang. 

Perayaan cap go meh, juga tidak kalah meriah dengan singkawang, hanya saja, jumlah para Tak tung lebih kurang dari singkawang. Satu hal yang menarik dari acara cap go meh ini, para mediator ato tak tung, tidak hanya berasal dari kaum tiong hoa, kaum dayak setempat juga ikut menyemarakan festival ini, dengan ada nya taktung yang dari kaum dayak. ini membukti kan bahwa hubungan antar suku di bengkayang, sudah sangat erat. 

adalah kewajiban untuk setiap orang menjaga keharmonisan antar suku, dan tampak nya itu berlangsung  dengan baik di kota bengkayang. 

Ayo tanpa basa basi lagi ,  langsung aja kita liat foto-foto nya. :)


Bagaimana? aksi-aksi tak tung kadang membuat kita geleng-geleng kepala, dan memiliki daya tarik tersendiri. Kita harap budaya ini jangan sampai hilang, harus tetap di lestarikan. :)

Salam. Banliefung.

*Semua gambar adalah hak milik Banliefung.blogspot.com, dilarang mengambil, mengcopy tanpa ijin. 
























0 comments: