Thursday, June 21, 2012

Website Forum Jual Beli Indonesia

Bisnis online belakangan ini berkembang dengan pesat, seiring perkembangan di bidang IT, memberikan manfaat yang besar dalam dunia bisnis. Para Penjual dan pembeli tidak perlu lagi bertatap muka untuk bertransaksi, semua dapat di lakukan di depan komputer + internet.

Kali ini saya akan memberikan beberapa website yang menyediakan Forum Jual Beli secara gratis atau yang bayaran untuk para penjual, sehingga bisa memperluas usaha anda. ayo langsung aja.

1. www.kaskus.co.id
Forum yang satu ini tidak perlu di jelaskan lagi, karena saya yakin 90% pengguna komputer di indonesia tahu tentang website ini. Salah satu website dan forum terbesar di indonesia yang memiliki jutaan member dan posting perhari, bisa di bayangkan jika anda memasarkan product anda di sini , seluruh indonesia akan melihat lapak anda.  dan yang paling mantaf adalah GRATIS. 

2.www.tokobagus.com
Website ini khusus untuk para penjual untuk memasarkan produk mereka di sini. Tidak seperti kaskus yang menyediakan tempat diskusi untuk para penghuni nya, website ini hanya menampung para penjual yang ingin memasarkan produk mereka. Website ini juga menjadi salah satu website e-commerce yang paling banyak di kunjungi di Indonesia, selain kaskus saya sangat menyarankan kita semua untuk memasarkan barang anda sini, karena ini juga GRATIS 
website ini juga sangat bersahabat dengan penjual, tokobagus menyediakan statistic toko kita, sehingga kita bisa tahu berapa kali lapak kita di kunjungi . 

3. www.forumjualbeli.com
forumjualbeli, merupakan sebuah forum yang menampung para penjual dan pembeli, juga sebagai tempat diskusi. forum ini masi tidak terlalu ramai, tapi features yang di tawarkan oleh forum ini sangat menarik, anda bisa like posting  dan share post anda langsung ke facebook, tentu nya akan meningkatkan reputasi dan pemasaran anda. Forum ini masi perlu di promokan lagi secara offline maupun online, sehingga nanti nya akan ramai seperti kaskus. 

4.www.bejubel.com
Tempat nya jual beli online, para penjual bisa memasarkan product nya di sini juga, berbasis website hampir sama dengan toko bagus. website ini baru berdiri pada tahun 2010, tapi sudah banyak sekali lapak-lapak disana. dan ini juga GRATIS.

5. www.rakuten.co.id
website e-commerce yang di dirikan di jepang akhir nya membuka cabang di indonesia. Bagi para penjual besar anda bisa memasarkan product anda di sini, karena market nya ada world wide tidak hanya indonesia, tetapi untuk pemula, mungkin agak berat, karena ada biaya bulanan nya yang tidak sedikit. 


itu hanya 5 website yang biasa saya gunakan untuk memarsarkan product saya juga untuk cuci mata product lain nya. Masi ada lagi website lain yang menawarkan forum jual beli, seperti ligagame, dll, tinggal search saja di google. :)

terima kasih

2 comments:

sepatu murah said...

terimakasih atas infonya boss, ini bermanfaat sekali buat pedagang baru kayak ane

sepatu murah said...

terimakasih atas infonya boss, ini bermanfaat sekali buat pedagang baru kayak ane