Wednesday, June 20, 2012

Cara Menghapus Virus Ramnit

Virus ramnit sangat terkenal di kalangan pengguna laptop, karena cara infeksi dan menyebar nya sangat cepat, terutama melalui flashdisk. Bagi Pengguna laptop yang tidak memiliki anti virus yang memadai dan kurang nya pengetahuan tentang virus ini, sangat mudah terinfeksi.

jika laptop/komputer kita terinfeksi ramnit, setiap kali kita hubungkan flashdisk, secara otomatis data .dll .exe, di flashdisk akan terinfeksi juga. Ciri-ciri ini selalu, menambah kan file Shorcut.ink (1), Shorcut.ink (2), di flashdisk dan folder Recycler.

Virus ini juga membuat suata file Watermark.exe di C:/program files/microsoft. Kemudian jika anda membuka task manager akan ada process Svchost.exe lebih dari 1, lain nya adalah yang palsu(duplicate), yang di sebabkan oleh virus tersebut.

sanat menjengkel kan memang virus ini, tapi tentang para dokter-dokter virus komputer tidak akan kalah dengan virus ini, maka di ciptakan lah removal tools khusus untuk Ramnit ini. Dengan software Ramnit killer + Smadav, anda sudah siap untuk basmi virus ramnit ini, cara nya gampang ikuti tutor di bawah ini. 


1. Download Ramnit killer di sini LInk dan Smadav Rev terbaru di LInk ini
2. Setelah download file tersebut, burn 2 file tersebut ke dalam CD kosong menggunakan Nero.
3. setelah itu Buka laptop anda di dalam Safe Mode, cara nya, setelah tekan tombol power untuk hidupkan laptop tekan tombol F8, berkali-kali hingga keluar pilihan Safe mode, dan pilih.
4.Setelah itu, jalankan Ramnit Killer tersebut di dalam safe mode tersebut.
5. Process scanning mgkn agak lama tergantung kepada kapasitas partisi dan RAM anda.
6. Setelah scan, restart komputer secara normal, Install Smadav ke desktop dan scan, kemudian fix registy yang terinfeksi sebelum nya.
7. Cara ini udah TS coba ke laptop klien, dan berhasil menghapus virus ramnit secara menyeluruh 

TS harap tutorial ini dapat membantu semua dalam menghapus virus RAMNIT ini. semoga bermanfaat 

2 comments:

Anonymous said...

itu fix registry nya caranya gimana gan???
mohon pencerahannya gan :(

banliefung said...

Registry sudah di fix oleh aplikasi ramnit remover, jadi agan tidak perlu fix lagi.
thanks